ayah dan ibu

Dulu ibu dan ayah adalah yang sempurna. Sempurna karena ibu cantik dan ayah tampan. Sempurna karena ibu adalah istri bagi ayah dan ayah adalah suami bagi ibu. Sempurna karena ibu selalu menunggu ayah pulang sepagi apapun. Asalkan. pulang, ayah adalah Raja bagi Ibu.

Tapi itu dulu. Sebelum ada seorang perempuan yang membuat ayah tidak pulang. Perempuan yang membuat ayah memiliki sebuah alamat baru. Alamat yang bukan tempat ibu dan aku tinggal.

Walaupun begitu, ibu tetap menunggu. Walau tahu bahwa ayah tidak akan pulang untuk membawa makanan kesukaan ibu dan aku. Walau tahu bahwa ayah tidak akan pulang untuk memberikan kecupan dan pelukan buat ibu. Walau tahu ayah akan pulang ke alamat barunya dan melupakan makanan dan kecupan untuk ibu.

Ibu selalu setia menunggu ayah..

Ibu selalau setia menunggu ayah sampai suatu ketika ia tidak bisa bangun dari kasur. Perempuan di alamat baru tidak mau menggantikan baju ayah yang bau karena tidak bisa bangun dari kasur. Perempuan di alamat baru hanya mengeluh karena ayah terlalu tua dan tidak muda seperti dulu. Sampai akhirnya perempuan di alamat baru menghadap ibu dan berlutut. Ibu tersenyum..

One thought on “ayah dan ibu

  1. Kisah yg indah.. yg patut menjadi contoh ‘ kebesaran hati seorang istri sekaligus seorang ibu ‘ ….. Mudah untuk dicerna, namun tidak mudah untuk dilakukan.. Salut juga untuk kalian putri2nya yg cantik, yg selalu setia mendampingi ibu kalian…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s