Dia dan Ia

Dia adalah perempuan separuh baya dengan masa lalu luar biasa. Ia adalah pria separuh baya dengan masa lalu luar biasa. Luar biasa bagi mereka adalah melewati pahit tanpa kembali. Mengobati perih dengan sakit dan mati kemudian lahir kembali. Reinkarnasi dalam satu diri yang sama dengan isi yang lain.

Mereka bertemu dalam suatu waktu dimana masa lalu telah terkubur dan di tempat luar biasa. Dimana mereka telah terlahir kembali dengan peti dipunggung sebagai pengingat bahwa mereka memiliki masa lalu yang luar biasa. Bertukar pikiran dan cerita sampai akhirnya membuka peti dengan seksama. Tanpa takut akan debu yang akan mengingatkan mereka pada kehidupan lalu yang luar biasa.

Mereka berjalan didalam waktu disaat semua sedang sibuk dan terkantuk. Tidak ada yang terlalu memperhatikan kemana mereka pergi. Tidak ada yang terlalu memperhatikan perilaku mereka. Tidak ada yang terlalu memperhatikan bagaimana mereka pergi. Yang kami tahu, mereka pergi dengan segala manis dan pahit didalam peti.

Tetapi wilayah ini terlalu kecil untuk mereka bersembunyi. Walau sembunyi bukanlah tujuannya, menurut mereka. Bau temu mereka tercium oleh kami. Hawa kebersamaan mereka sangat terasa oleh kami. Walau kami tidak perduli. Resah akan hawa yg tercium pun erasa oleh kami. Tapi sekali lagi kami tidak peduli.

Yang kami perdulikan hanya mereka menikmati kebersaman. Yang kami perdulikan hanya dia bahagia, entah hanya untuk sesaat atau seterusnya, saat ini. Yang kami perdulikan hanya dia tersenyum untuk pertama kalinya setelah reinkarnasi. Senyum bahagia. Tanpa tekanan. Dan lepas.

Ya, hanya itu yang kami perdulikan.

2 thoughts on “Dia dan Ia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s